Pelantikan Ratusan Pejabat Batola Tak Lazim, Digelar di TPA Tabing Rimbah, Ternyata Ada Tujuannya

  • Rabu, 11 Maret 2020 - 11:28:24 WIB
  • dahman faini
Pelantikan Ratusan Pejabat Batola Tak Lazim, Digelar di TPA Tabing Rimbah, Ternyata Ada Tujuannya

Pelantikan Ratusan Pejabat Batola Tak Lazim, Digelar di TPA Tabing Rimbah, Ternyata Ada Tujuannya.

Bupati Batola Hj Noormiliyani memilih melantik ratusan pejabat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Tabing Rimbah, Kecamatan Mandastana Rabu (15/1/2020) siang.

Sejak pukul 12:30 Wita, ratusan pejabat sudah berdatangan ke lokasi TPA yang berada beberapa ratus meter dari sel sampah untuk mengikuti gladi kotor.

Tentu saja pelantikan pejabat di lokasi pembuangan sampah ini sempat membuat bingung para pejabat.

Sejumlah pejabat berbisik-bisik mempertanyakan lokasi pelantikan di TPA dan saat ini musim penghujan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batola, Ir Abdul Manaf, saat dikonfirmasi lokasi pelantikan mengakui selama stigma di masyarakat itu selama ini TPA itu bau. Tapi TPA di Tabing Rimbah ini diganti namannya dengan Taman Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah.

“Jadi unsur tamannya di TPA. Pelantikan pejabat ini diharapkan akan menghilang stima di masyarakat selalu bau. Untuk kita coba

pelantikan pejabat di TPA Tabing Timbah,” katanya.

Manaf menyatakan saat pelantikan pejabat tak ada lalat satu pun dan tidak tercium bau busuk sampah. Mudah-mudahan dengan pelantikan pejabat ini TPA di Tabing Rimbah diharapkan TPA setempat itu bisa dikenal dimana-mana.

“Sebelumnya, TPA Tabing Rimbah itu sudah banyak dikunjungi orang,” katanya;

Dijelaskan Manaf, kepala dinas tidak harus tahu dimana lokasi TPA Tabing Rimbah. Namum minimal masyarakat akan semakin mengenal sampah dikelola dengan baik dan kondisi TPA-nya bersih.

“Selama ini banyak kegiatan digelar di TPA Tabing Rimbah seperti hari iklim dunia,” katanya. Siang itu di TPA Tabing Rimbah, bupati melantik 5 pejabat eselon II, 42 pejabat eselon III, 100 pejabat eselon IV, lima camat, sepuluh kepala puskemas dan empat pejabat fungsional.

sumber berita dan foto: banjarmasinpost.co.id

  • Rabu, 11 Maret 2020 - 11:28:24 WIB
  • dahman faini

Berita Terkait Lainnya